Daftar Isi

Jumat, 16 Juni 2017

#GameLevel5 #Tantangan10Hari #KuliahBunSayIIP #ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Ade Mogok Baca

Rasanya berat sekali jika kita mengajak anak untuk melakukan sesuatu tapi tidak dari hati. Seperti beberapa hari ini, dalam rangka membangkitkan semangat membaca anak, di Kulwap Bunsay IIP sedang dilatih untuk menstimulus anak supaya suka membaca. Semua harus dimulai dari sang ibu. Ibu yang memberi contoh dulu, baru kemudian mengajak anak.

Ya, sudah beberapa hari ini Ade mogok, tidak mau diajak membaca buku. Mungkin karena saya mengajaknya tidak dengan hati. Karena ketika saya ada waktu untuk membacakan Ade sebuah buku, pikiran saya masih fokus pada pekerjaan, badan saya letih, dan waktunyapun hanya sisa.

Okelah, saya biarkan Ade melewati harinya tanpa membaca, walaupun saya merasa punya utang gitu, merasa ada yang kurang. Tapi dipaksa juga tidak akan baik hasilnya.

Suatu malam adik saya datang dan menemani Ade bermain, padahal saya tidak memintanya untuk mengajak Ade baca buku. Setelah lelah bermain sama bibinya, Ade merajuk adik saya untuk menemaninya tidur. Alhamdulillah, tanpa diminta saya, Ade memilih sebuah buku untuk dibacakan bibinya sebelum tidur.

“Ma, buku si Kancil mana? Kok gak ada?!”

Teriak Ade, rupanya buku itu tertumpuk buku-buku yang lain.

“Ini boleh gak, Bi?” terdengar suara Ade lagi. Kemudian bibi mulai membacakan buku novel anak yang berjudul 'Mami kepo’ dan setelah lama kemudian Ade tertidur, belum selesai tuh bukunya. Tapi saya senang, Alhamdulillah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar