Daftar Isi

Sabtu, 24 Januari 2015

Saatnya Penjahit Beraksi!



Hai sobats!

Pernah merasakan jenuh engga sih? Jenuh karena rutinitas yang itu-itu aja, baik kerjaan di kantor ataupun di rumah? Pasti deh semua bilang ‘ya’ bener kan? 

So, apa yang pernah dilakukan untuk menghindari atau menghapus kejenuhan ini? Jawabannya pasti beragam, ada yang mancing, jalan-jalan, belanja, olahraga, bercocok tanam, beribadah, and so on!

Nah, tanggal 10 Maret 2014 tahun lalu seharusnya aku girang bin  bahagia dan juga was-was tentunya, aduh! Kenapa lagi tuh pake wa s-was segala?, Hmm maksudku aku girang en bahagia karena Allah SWT masih memberiku umur panjang dan memberi waktu untuk banyak bertobat dan ‘bermesraan’ denganNYA melaui ibadah mahdoh dan ghoir mahdoh, tapi was-was juga karena umurku semakin berkurang dan kulit mulai mengeriput, plus bodi mulai menggendut karena jarang senam 

Trus, aku malahan curhat sama seorang dokter yang juga psikolog karena aku merasa hidup tak berguna lagi, wuihh lebay abis! Sueerr aku banget banget hopeless en kadang pengen nyemplungin diri masuk sumur *untung engga ada sumurnya, kalau ada nanti lima krucilku jadi yatim piatu donk! Hik hik astagfrullah!

Then, pak dokter bilang kalau aku tuh kena penyakit ‘jenuh tingkat dewi’ engga serius bilangnya tapi sungguh jadi bahan perenungan buatku, pak dokter menyarankan supaya aku ngajak lima krucilku pergi berenang atau kegiatan lain di luar rumah yang bisa membuang rasa jenuhku, hadeuhh duit lagi donk ujung-ujungnya! Pusinggg!! 
 
Kain-kain yang dibeli tahun 2013
Habis curhat langsung aku lompat-lompat bukan karena kegirangan tapi biar kepalaku engga tambah mumet karena nongkrongin netbook seharian, aku lari ke kamar bawah yang dijadikan gudang, beres-beres sebentar, trus ngacak-ngacak n bongkar mesin jahit pemberian si ganteng yang dah lamaaa banget tak tersentuh, bongkar box plastik yang ternyata isinya harta karunku yang lama  tersimpan, isinya bukan emas berlian tapi beberapa lembar kain yang belum dijahit, aku ingat belinya di toko “Yap” toko kain langganan keluarga, hmm kasihan banget mereka dah setahun lebih ngejugrug di dalam box.


Lanjut, bongkar rak buku, ngubek-ngubek buku tentang jahit-menjahit, alamakkk dah pada bulukan n robek-robek maklum dah puluhan tahun, ketika gadis aku ikutan kursus jahit sampa tingkat mahir lhoo, deuh lupa lagi karena jarang dipake ilmunya sih!

Semangat mulai menyala, ambil semua ‘senjata’ buat jahit menjahit, mulai dari kertas kosong, pensil, alat ukur, gunting, skala kertas, jarum, benang, penggaris, kertas koran bekas, dan sebagainya, dan mulai anteng dengan utak-atik model baju yang sesuai buat emak-emak yang tak lagi muda, hehehe..

Rok model huruf A yang paling gampang bikinnya


Kompor semangat mulai panas, segera kuukur badanku, karena pasti ukuran ketika gadis dan sekarang berbeda donk, lingkar pinggang ketika gadis mah hanya 70 cm aja sekarang melar jadi 78, beuh! Apalagi lingkar perut dan panggul, hup!, untung bahu dan punggung engga tambah lebar ya hehehe, yup lanjut!

Engga ditunda-tunda lagi deh, lanjut bikin pola sesuai gambar model baju yang sudah direncanain!

Salajengna, eh selanjutnya gelar kain yang mau dipotong dan krek krek krek! suara gunting yang bolak-balik memotong kain katun kesukaanku!
 
Penjahit harus konsentrasi
Kain yang tadinya hanya berbentuk empat persegi panjangggg, kini sudah berbentuk rok dan blouse, tadinya mau bikin celana panjang, aihh jadi malu ah, perasaan kalau dah 40an mah harus anggun ya!

Esoknya pergi ke tukang obras sambil beli aksesoris buat baju, karena di rumah engga ada mesin obras, lumayan bisa sambil cuci mata lihat-lihat  dunia luar sambil ngecengin yang ganteng eh yang kece, *kalau ngeceng mah engga malu sama umur ya!

Lanjuttt!!

Engga sabar pengen segera pake baju baru buatan sendiri, mesin jahit setelah dibersihkan dan dipanaskan dulu *emangnya sepeda motor! Segera disiapkan buat menjahit, pasang jarum dan benang serta duduk dengan nyaman biar punggung dan kaki engga kram, maklum penjahitnya dah sering ‘turun mesin’ jadi harus senyaman mungkin biar kaki dan punggung engga sakit plus minum air putih sebanyak mungkin, biasanya kalau dah anteng menjahit suka lupa minum tuh!

Mulai deh, lupa diri dan lingkungan, suara mesin jahit yang sedikit berisik ‘mengayun ambing’ si Penjahit yang  tengelam dalam lamunan huss!! bukan melamun kok maksudnya harus konsentrasi, mata dan tangan harus konek alias sejalan kalau engga entar tangan yang kejahit sama mesin ihhh ngeri ah!

Setelah satu persatu selesai dijahit, lalu setrika biar kelihatan lebih rapi dan licin,

Taraaaaa!!!
Rok hitam yang dipakai di acara Grand Launching grup Odoj

Jadi 'kelinci percobaan' Nayla, hiikk jelek banget ya!!

Warna Biru Kesukaanku
blouse model Bumil



















Akhirnya aku punya baju baru!

Alhamdulillah, terima kasih ya Allah!

“Alhamdulillahiladzi kasani hadza wa rozaqoniihi bilaa haulin wa laa quwwatin”

13 komentar:

  1. iya...penjahitnya gendut tuh.... :D

    BalasHapus
  2. waah, senengnya. alhamdulillaah.
    kalo aku dari dulu nggak bisa jahit... diajarin kakak sampe ikut kursus tetep ngga bisa... : (

    BalasHapus
  3. Wow keren Mbak .... bisa bisnis jahitan nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trims mba Mugniar, dulu bisnis jahitan sih sekarang gak ada waktu hehe

      Hapus
  4. Menjahit itu termasuk bagian dari latihan konsentrasi atau fokus. Ini sangat bermanfaat untuk kecerdasan. Menjahit juga menyehatkan badan. Menjahit juga lumayan hasilnya, coba kalo beli, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bener banget bisa ngirit isi dompet
      trims sudah berkunjung!

      Hapus
  5. Berkunjung kembali, Mbak :)
    Semoga sehat selalu yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaminn, makasih mas Akhmad Muhaimin Azzet, dah bulukan nih beum update yang baru hehehe

      Hapus
  6. Jasa jahit murah dan berkualitas hanya di Istiqomah Collection – Jasa Jahit Proffesional, bisa manejahit jenis pakaian apa saja kecali bahan keras, jenis usaha kami penjahit botique. lokasi kami jakarta selatan. untuk informasi lebih lanjut buka office web di http://istiqomahshop0507.blogspot.co.id/

    BalasHapus