Daftar Isi

Kamis, 27 Oktober 2016

I am proud to be a woman

NHW2#Siti Aisah~Cianjur

Bismillahirrohmaanirrohim,

Saya bersyukur diciptakan oleh Allah SWT sebagai seorang perempuan, sebagai ibu bagi lima orang putra dan putri serta  juga pernah menjadi seorang istri bagi seorang laki-laki yang sholeh.

Banyak hal yang membuat saya bahagia tselama 42 tahun menjalani kehidupan ini baik sebagai seorang perempuan, sebagai ibu juga sebagai istri. Saya berusaha sekuat tenaga untuk selalu merasa bahagia dan membahagiakan orang lain terutama anak-anak saya yang merupakan amanah dari Allah SWT dan juga amanah dari almarhum ayahnya.

Hal yang membuat saya bahagia bukan dari segi materi saja tapi dari segi non materi, dari mulai hal kecil yang sepele dan mungkin tidak berarti bagi orang lain sampai hal yang besar dan wahhh….

Sebagai individu, sebagai perempuan dan juga sebagai ibu saya merasa bahagia jika

Badan sehat dan batin tenang dan saya harus tetap menjaganya dengan cara menjaga asupan gizi, berolahraga, tilawah dan lebih mendekatkan diri pada AlKhalik, serta memenej hati dan pikiran dari hal-hal yang tidak penting

Melihat anak-anak sehat dan ceria dan saya sebagai ibu harus terus menjaga, memantau, mengontrol kesehatan mereka, dgn memberi mereka asupan gizi yang halal, memberi mereka waktu dan perhatian yang sesuai dengan kebutuhan mereka

Bahagia jika rumah dalam keadaan rapih dan bersih, menata kembali barang atau alat rumah tangga. Yang tidak diperlukan lagi dibuang atau diberikan pada orang lain yang masih diperlukan dijaga dan dirawat

Merasa bahagia jika kebutuhan materi anak-anak terpenuhi maka saya harus mencari rezeki lebih giat lagi, lewat usaha yang halal yang sudah saya lakukan selama ini, membuka usaha warung sembako, menulis, dan menerima jahitan pakaian, serta berjualan obat herbal

Bersyukur ketika tulisan saya dimuat atau dibukukan walau honor masih kecil tapi sudah membuat anak-anak tersenyum bangga, maka saya harus lebih serius menekuni dunia tulis menulis, dengan target minimal 1 buku solo dalam satu tahun, atau 1 artikel dalam 1 minggu.

Bangga dan bersyukur dengan prestasi anak-anak di Sekolah. Saya harus terus memberikan motivasi, arahan dan bimbingan agar mereka semakin percaya diri dan semakin berprestasi serta semua fitrahnya berkembang dengan sempurna.

Namun apapun rencana manusia, hanya Allah jualah yang menentukan. Semoga Allah mengabulkan semua cita-cita saya dan juga para ibu lainnya Aamiin ya Robbalalamiin!

NB: Saya single mother dan belum berencana untuk menikah lagi.

Cianjur, 26-10-2016

Siti Aisah

IIP Cianjur

Catatan:
NHW (Nice Home Work) adalah tugas yang diberikan selama menjalani program martikulasi di IIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar