Daftar Isi

Kamis, 31 Agustus 2017

#Bintangkeluarga #Kulwapbunsayiip #hari ke 6

#Kulwapbunsayiip

#tantangan 10 hari

#level7

#Bintang keluarga

#hari ke 6

Ade juga mau donk!

Siang hari cuaca terik. Rupanya Ade sedang malas bermain diluar. Seharian di rumah saja. Tapi sedikit-sedikit berantem sama sepupunya. Saya ajak Ade ke dapur. Melihat saya bersihindapur dan mencuci piring.

Kalau urusan main air Ade memang jagonya. Nah, daripada basah-basahan gak karuan. Saya ajarin Ade mencuci gelas dan piring pelastik serta sendok dan garpu.

Ade kadang memaksa mau mencuci gelas beling tapi tidak saya ijinkan. Saya beri pengertian tentang hal ini, dan Alhamdulillah Ade mau mengerti.

Saya ajarin Ade setahap demi setahap. Dari cara menumpuk piring supaya tidak jatuh. Menyiapkan sabun cuci piring. Menyabuni dan menggosok dengan sabun sampai mencuci bersih dengan air.

Setahap demi setahap Ade mengikuti. Meskipun belum sempurna, Alhamdulillah yang penting Ade suka.

Semoga sampai dewasa nanti Ade mau mencuci piring sendiri, Aamiin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar