Daftar Isi

Kamis, 31 Agustus 2017

#Kulwapbunsayiip #Bintangkeluarga #harike7

#Kulwapbunsayiip

#tantangan 10 hari

#level7

#hari ke 7

#Bintangkeluarga

Perang kancing

Hari ini lelah sekali, tapi tidak bagi Ade. Saya berharap Ade tidur siang tapi dia tidak mau.

Seperti yang sudah saya rencanakan sebelumnya, Ade mau saya ajak menggambar atau mewarnai. Tapi saya benar-benar lelah setelah semalam mengerjakan pesanan, sampai pukul 12 masih terus menjahit.

“Ma, kancing punya Ade mana?” tangan mungilnya menggapai kotak kecil berisi kancing hias.

Di kotak itu ada satu botol khusus kancing yang sudah tidak terpakai. Kancing yanh retak, usang atau bekas pakai saya simpan khusus untuk dijadikan mainan sama Ade. Karena Abang tidak tertarik maka semuanya saya hibahkan untuk Ade. Dengan syarat Ade tidak boleh menyentuh apalagi memainkan kancing-kancing baru atau kancing yang dipakai.

Ternyata Ade sedang ingin bermain dengan kancing mainannya. Saya biarkan dia bermain sendiri. Dan Adepun ternyata tidak mau direcokin. Tadinya saya mau mengajaknya membuat beberapa bentuk dari kancing tapi imajinasinya berbeda jauh dengan saya.

Ade sedang ingin bermain perang-perangan dengan kancing. Awalnya saya mengira Ade akan melempar-lempar kancing itu sesuka hatinya yang akan membuat kancing itu berantakan kemana-mana.

Ternyata dugaan saya salah,

Ade membuat beberapa kelompok kancing yang sesuai dengan warnanya. Satu persatu Ade pisahkan ke kelompoknya. Kemudian Ade berimajinasi seolah kelompok-kelompok kancing itu saling menyerang dengan kekuatan senjatanya.

Ade bergumam, mendesis, menirukan suara mobil dan pesawat. Uhhh pokoknya asyik sendiri. Jika saya dekati justru marah-marah. Ya sudah, saya mengalah dan mengawasinya sambil selonjoran. Hihihi...asyik!

Ending ceritanya. Kelompok kancing yang kalah masuk duluan kedalam botol. Kisah peperanganpun selesai dan botolnya kembali Ade simpan di etalase, Alhamdulillah.

Ntah Karena kecapean, Adepun terlelap di kursi siang itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar