Daftar Isi

Minggu, 11 Mei 2014

My First Handphone



My First Handphone, fhoto diambil dari


Wah... kalau ada yang nanya, “Kapan kamu pertama kali punya hape?”, aku suka mengkeret, soalnya pertama kali punya hape adalah pada tahun 2002, telat banget ya! Hmm maklum saat itu Indonesia habis dilanda krisis moneter dan aku sudah punya anak dua, buat biaya sehari-hari aja susah apalagi beli hape, sedih banget kalau inget kesitu.

Adalah suamiku tercinta yang nyaranin buat beli hape, soalnya alat komunikasi itu penting banget, karena  aku tinggal di sebuah rumah mungil di perumahan Griya Bandung Indah, Ciwastra Bandung saat itu, dan pertama ngerasain punya cicilan rumah dan motor, makanya buat beli alat komunikasi yang bisa menghubungkan antara aku dan saudara serta orangtua yang mayoritas tinggal di Cianjur sangat sulit banget, belum situasi perekonomian Indonesia saat iu belum stabil. Dan hape adalah termasuk barang mewah juga bagi kami.

Suatu hari di sore yang cerah banget, suami pulang dengan senyuman khasnya,
“Mama, Babeh pulang!!” kupeluk dan kucium tentunya *hikkk kangen bau keringatnya ihh, dari saku jaketnya dia keluarin sebuah kotak yang masih bagus, sebuah hape merek Siemen berwarna biru tua yang bentuknya mungil banget.

“Asyikk hape!” senang banget aku saat itu, soalnya dengan adanya hape bisa berhubugan jarak jauh dengan ortu dan keluarga besar.
“Tapi Ma, ini dapat ngutang lho” twewwww hatiku menciut lagi, senyumku pudar,
“Kenapa??” suami nampak sedih,
“Kok ngutang sih?!” yang ada di benakku saat itu aku harus rela kehilangan uang belanja karena punya cicilan baru, ya si hape itu tadi.
“Tenang donk say!, inikan murah cuma seratus ribu rupiah, udah sama Sim Card nya lho!” *punya utang segitu dulu mah berasa gede banget ya!
“Ohh jadi ini seken?” tanyaku, suami hanya terkekeh, gapapa deh yang penting ada alat komunikasi titik!
“Trims ya , Beh! ini buat Mama kan?” suami hanya tersenyum, dia memang doyan  bikin istrinya bahagia *kangennnn!
Hape keduaku masih dari Siemens

Alhamdulilah, setelah berapa bulan kemudian, suami tercinta melunasi hape seken tersebut dan membeli dua hape baru yang masih gress, dan hape pertamaku tadi jadi mainan anak-anak deh, wahh industri alat komunikasi maju pesat ternyata, hape pertamamku dah ketinggalan jaman, banyak versi baru dari produk dan merek sama yang selalu up to date setiap bulannya.

Seiring berjalannya waktu, kamipun bertambah senang dengan kehadiran hape-hape kami selanjutnya, dengan berbagai merek dan model, semakin hari semakin canggih, dan hape terakhir suamiku adalah merek Nokia yang kemudian hilang entah kemana, dan hape terakhirku yang suami berikan di saat ultahku yang ke 37 adalah hape merek LG, yang akhirnya harus ganti merek alias rusak berat gara-gara ngehang karena harus menerima ratusan sms dan telepon di saat yang bersamaan tepat di hari suamiku menghembuskan nafas terakhirnya. Semua hape yang pernah aku punya adalah hape pemberian suami tercinta, kadang dia memberinya di saat aku ultah atau kadang di saat dia punya rezeki lebih.

 Selamat jalan sayang, terima kasih atas semua pemberianmu, semoga menjadi amal ibadah yang menjadi teman abadimu sampai di syurga nanti, aammiin!

Dan sekarang aku hanya mampu membeli sebuah hape sederhana dari Nokia, tipe Asha 306, ada yang mau beliin hape baru lagi? Semoga! *Ngarep.com

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway Cerita Hape Pertama 



16 komentar:

  1. Toss!! Sesama penggermar si emen. Sayang sudah gak lanjut lagi vendorny

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Mba Arin, padahal Si Emen keren banget ya! trims ya mba dah mampir!

      Hapus
  2. oia, link yg di tulisan ".....Giveaway Cerita Hape Pertama" [bagian bawah]..apa gak salah nulisnya link ya mak? saat saya klik, menuju ke url yg double alamat spt ini ====> https://www.blogger.com/Hhttp://www.istiadzah.com/2014/05/giveaway-cerita-hape-pertama.html?showChttp://www.istiadzah.com/2014/05/giveaway-cerita-hape-pertama.html?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya asyiikk ada yag benerin thaks ya mak cantik!

      Hapus
  3. Hp pertama sy jg siemen mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hidup Si Emen!! kemana dia sekarang ya?? kangen ihh!

      Hapus
  4. Ah, romantis sekali suaminya, Mak :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. So... Romantic, makanya susah cari gantinya, hiikk!! trims ya mak!

      Hapus
  5. wahahaha.. jadi inget pas waktu pny hape si emen.. wkwkkw... nice story makkk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh rupaya penggemar si Emen semua ya?

      Hapus
  6. Hape yang ke dua sama, Mak. Siemen C55. Yg ada suatanya kucing dan angsa. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Argghh inget waktu belinya seharga 300an ehh pas dijual lagi laku cepek, sedihh banget! ya masih inget saya sama suaranya!

      Hapus
  7. hape pertama, jadi ingat pada suami ya mak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoii kangen berat nih! trims ya dah mampir!

      Hapus
  8. tahun 2002 baru punya hape, bukan telat itu, masih keren, hehe....
    saya juga pernah siemen, warnyanya kuning :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, trims mas Akhmad! sesama penyuka si Emen!

      Hapus