Daftar Isi

Selasa, 29 April 2014

My First Book





Alhamdulillah, beribu syukur aku panjatkan pada Illahi Robby yang telah memberiku umur panjang, dan memberiku banyak kenikmatan hidup yang tiada tara.

Pas di usiaku yang keempat puluh, seperti impianku di beberapa tahun yang lalu, bahwa aku ingin “Rising On fourty” , impianku untuk menerbitkan sebuah buku atau tulisan lain dalam bentuk artikel atau yang lainnya di usiaku yang keempat puluh. Dan Alhamdulillah impian itu terkabulkan setelah aku mengikuti lomba blog yang diadakan komandan blogger Indonesia Pak Dhe tercinta Abdul Cholik.

Di akhir tahun 2013, Pak Dhe menantang semua blogger untuk membuat impian menerbitkan buku di tahun 2014, dan aku salah satu peserta yang menjadi juara dari lomba itu, Alhamdulilah. Disaat aku sedang semangat mengikuti pelatihan menulis di Sekolah Perempuan angkatan kedua, yang notabene membimbing semua muridnya untuk menerbitkan buku.

Buku perdanaku ini berisikan tentang CINTA MONUMENTAL, hasil rembugan semua jawara di kontes blog yang diadakan Pak Dhe tersebut, dan juga bimbingan Pak Dhe dan mas Rudi aka Belalang Cerewet yang menerbitkan buku ini bersama SixMidad-nya.

Tulisanku di buku ini bukan yang pertama sebenarnya, tapi entah yang ke berapa aku engga pernah ngitung berapa jumlah tulisanku yang aku ikut sertakan dalam buku antologi bersama tema-teman penulis lainnya, ada yang sudah dikantongi editor di sebuah penerbit mayor yang sedang antri naik cetak, ada juga yang sudah di edit sama penulis yang meminta bantuanku dan juga teman lainnya untuk mengisi bukunya, dan lain-lain, tapi ternyata buku para CIMONERS lah yang terbit lebih dulu, semuanya karena lemparan granat penyemangat dari Pak Dhe serta mas Belalang Cerewet yang selalu membantu kami untuk segera mewujudkan impian kami dalam menerbitkan buku ini.

Buku kami yang berjudul, 11 Warna Pelangi Cinta ini berisi tentang opini para penulis tentang arti cinta yang monumental dalam hidup kami, cinta dari berbagai sudut pandang setiap penulis yang terdiri dari 11 orang.

Ada yang berkisah tentang cinta pada pasangan, anak, keluarga, hobbi, alam, dan juga ada Tuhan tentunya, penasaran dengan isinya? Jangan kalah sama yang yang sudah beli ya! Silahkan beli di toko buku atau bisa pesan pada kami para penulis: Darto Iwan setiawan, Edi Padmono, Elis Shofiyatin, Fenny Ferawati, Indah Nuria Savitri, Mechta Deera, Siti Aisah, Muna Sungkar, NH18, SriSugiarti, Tanti Amelia.

Tak lupa kami harapkan dari setiap pembaca buku kami, untuk memberikan saran dan kritik membangun yang bermanfaat untuk kami sehingga buku kami selanjutnya akan lebih baik dan bermanfaat untuk orang banyak.

Terima kasih aku ucapkan untuk Pak Dhe yang kami cintai, mas Belalang Cerewet, semua Cimoners, dan semua pembaca buku kami, semoga Allah SWT selalu memberikan kebahagiaan dan keselamatan, Aammiin!

Eittt bagi yang mau buku ini secara gratis, bisa lho! Ikutan lomba Giveaway kami ya di cintamonumental.blogspot.com selain buku ini masih banyak lagi hadiah lainnya lhoo ! So, jangan ketinggalan ya! 

*Cimoners = sebutan untuk para penulis cinta monumental

18 komentar:

  1. Waah selamat untuk bukunya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trims mba Noe, ayo ikutan GA nya ya!

      Hapus
  2. wah selamat ya mak, blog cinta monumental-nya emang masih kosong ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims mba Rahmi, wahh kirain dah di update! maaf ya!

      Hapus
  3. menjawab pertanyaan mak Rahmi dulu ah: sementara ini emang masih kosong mak, tapi insyaallah segera diisi kok, jangan lupa ikutan GA nya yah :)

    Teh Aisah ..makasih atas riviewnya yang cantik.. smeoga buku ini jadi penyemangat untuk kita terus berkarya.. amiinn :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip dah dijawab buat pertanyaan mba Rahmi, oke trims ya mba Muna Sungkar!

      Hapus
  4. Mantap reviewnya teh, setelah ga kita akan bahas buku selanjutnya.

    BalasHapus
  5. Teteh... semoga buku apik perdana karya kita ini, akan disusul oleh buku-buku karya kita lainnya yaa..... terus semangat yuuuk... *pelukerat :)
    Oya, link post ini sdh kutuliskan di postku ttg buku kita ini ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin mba Mechta Dira, berpelukannn!!
      Trims, punya mba juga sudah! nyusul yang lainnya!

      Hapus
  6. boleh tau nama blog'y ga mak...?jdi terinspirasi tuk nulis juga nih...btw selamat yah atas buku'y t[i koq blog cintamonumental'y msh kosong mak.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya masih kosong, tunggu aja ya iplove agoes! trims dah mampir!

      Hapus
  7. Uhuuuy, bahagia rasanya ya, Mba. Pakde emang oke banget mendorong teman2 utk buat buku.

    Selamat untuk buku barunya. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahagia bangettt mba Idah! yup betul Pak Dhe emang ochee! trims mba Idah!

      Hapus
  8. Alhamdulillah .. selamat ya Mak. Makin semangat menulis nih pastinya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. YA mba Mugniar, alhamdulillah tambah semangat! trims ya!

      Hapus
  9. biar telaat yang penting ikutaaaan.....sukseees ya mbaaa....cheeers dan salam cimoneeers...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyekk, ayo mba Indah! semangat!

      Hapus