Daftar Isi

Rabu, 01 Maret 2017

Ketika Ade Sakit Perut

#hari ke 7

#melatih kemandirian

#kulwapbunsayiip

Bismillah,

Seharian Ade sakit perut. Sejak sore hari Ade bulak balik kamar mandi. Saya fokuskan perhatian pada Ade. Takutnya sakit perut Ade parah dan harus dikonsultasikan ke dokter.

Sejak habis asar dia ke kamar mandi. Tidak ada teriakan minta tolong, saya lega karena Ade sudah bisa cebok sendiri sampai bersih dan pakai sabun, serta menyiram kloset sampai bersih. Bahagia rasanya.

Tengah malam Ade bangun dan minta dianter ke kamar mandi. Ade mengeluh mulas. Saya anter tapi berusaha untuk tidak membantunya bersih-bersih. Alhamdulillah, bersyukur walaupun kondisi ngantuk Ade tidak rewel. Ade hanya minta ditemani saja.

Saya kasih madu jahe untuk menghilangkan mulasnya. Dibalur minyak bubut di perutnya. Adepun tidur pulas sampai pagi.

Saya tunggu sampai siang Ade tidak pup lagi. Artinya sakit perutnya tidak parah. Sore hari Ade ke kamar mandi. Tanpa diminta sayapun mengikutinya, mengecek ketersediaan air.

Ade hanya minta diambilin sabun dan menyiapkan airnya. Alhamdulillah.

Semoga Ade semakin pintar membersihkan diri tanpa bantuan siapapun, dan semakin terlatih untuk hal yang lainnya Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar