Daftar Isi

Kamis, 31 Agustus 2017

#Bintangkeluarga #Kulwapbunsayiip

#tantangan10 hari

#level7

#Bintang keluarga

#hari ke 4

#Kulwapbunsayiip

Kertas bekaspun jadi…,

Ade mogok sekolah, bosen katanya. Mungkin karena kegiatannya kurang membuatnya merasa tertantang.

Di rumah selain menggunting dan menwmpel dia tertarik juga dengan melipat kertas, selain perahu dan pesawat jet, maunya diajarin Yang lain. Tapi kadang saya tidak sempat karena berburu waktu dengan urusan isi perut.

Alhamdulillah ada adik saya yang lulusan fakultas sastra Jepang. Dia selalu bercerita tentang origami Jepang yang sangat menarik itu. Tiap hari bercerita dan mengajak putrinya dan juga putra saya Ade untuk membuat bentuk yang baru.

Adik saya bilang gak usah beli kertas lipat, sayang karena lumayan juga harganya. Dan, terkadang ada orang yang suka melemparkan kertas brosur promo produk dari beberapa supermarket di teras rumah. Adik saya rajin mengumpulkannya untuk dijadikan media melipat origami.

Adepun jadi ketagihan, tiap hari minta diajarin bibinya. Hari ini membuat burung. Meskipun agak sulit tekniknya tapi Ade dan sepupunya sangat senang. Bisa berantem kalau gak kebagian kertasnya.

Satu, dua, tiga, empat sampai lebih dari sepuluh burung kertas siap diterbangkan. Haaap!!!!

Ade senang...sekali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar