Daftar Isi

Kamis, 24 Agustus 2017

#Kulwapbunsayiip #Bintangkeluarga #hari ke 3

#tantangan 10 hari

#level7

#Kulwapbunsayiip

#Bintang keluarga

#Hari ke 3

Menggunting variasi

Ketika sedang semangat mengajak Ade bermain dan belajar, Ade malah sakit demam, batuk, pilek. Subhanallah ujian nih harus sabaarrr.

Tapi Alhamdulillah, setelah beberapa hari absen, Ade mulai pulih dan semangat lagi diajak bermain. Ketika rencana awal membentuk dari pola lingkaran gagal. Saya coba hari ini untuk mengajaknya menggunting pola lingkaran. Saya optimis Ade bisa sebab ketika usia 4 tahun Ade sudah bisa menggunting pola lingkaran dengan rapi sekali, berbeda dengan keempat kakaknya yang di usia 6 tahunpun masih belum rapi menggunting pola lingkaran.

Ketika semua peralatan sudah disiapkan, dan saya bersiap membuat polanya, ternyata Ade langsung protes.

“Aku mah gak mau gunting lingkaran, Ma!”

“Ade maunya apa?”

“Itu yang kayak Abang ajarin tea….”

Saya tidak faham maksudnya, tapi Ade langsung beraksi dan tidak mau direcokin Mamanya.

“Mama mah gunting kain aja we, jahit baju lagi…”

Wadeuhhh….sayapun biarkan dia asyik dengan gunting kecilnya yang aman, kemudian segera menggelar alat-alat mainan saya. Sesekali saya lirik Ade. Dan sayapun larut dalam pekerjaan. Ada beberapa baju yang harus dijahit.

Ketika saya baru selesai memotong satu kain,

“Ma, lihat bagus engga?”

Waaaw amaaazzziiinggg…!!!

Ternyata taraa….

Ade menggunting pola variasi dengan imajinasi sendiri, Terharuuu...saya karena Ade membuatnya banyak sekali.

“Masya Allah...Ade teh diajarin Abangnya kapan?”

“Waktu Abang pulang, Ma!”

Oh saya baru ingat sekarang, waktu Abangnya pulang beberapa minggu lalu, mereka berdua pernah asyik main kertas lipat.

“Sudah selesai, De!”

“Sudah, mau ditempel di dinding buat nanti Idul adha” lalu Ade mengambil  spidol kecil dan menulis kata Lebaran pada beberapa hasil karyanya.

“De, Siapa yang menciptakan tangan Ade yang hebat ini?”

“Allah..”

“Nanti kalau Sholat berdoa ya bilang terima kasih sama Allah!”

“Ya, sekalian Ade mau minta uang yang banyak buat Mama”

Adeuhhh makin terharuuu saya.

Terima kasih ya Allah, Alhamdulillah…!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar