Daftar Isi

Jumat, 22 November 2013

Maaf Saya Sibuk!


Ealaaahhh sombong amat sih Mak! Baru jadi tukang beras rumahan juga, gimana kalo jadi bandar beras beneran?

Ups terserah deh, saya memang benar-benar sibuk, bukan sok sibuk yang seperti dituduhkan orang-orang terhadap saya yang notabene hanya sebagai tukang beras  rumahan saja.

Mengapa saya selalu bilang sibuk?
Alasan pertama, saya paling tidak suka buang waktu percuma, kalau ada janji sama someone buat ketemuan, setengah jam sebelum waktu yang sudah dijanjikkan untuk bertemu saya sudah nongol di tempat janjian, sambil bawa buku tentunya, buat nemenin waktu tunggu menunggu itu, yaa alhamdulillah suami pertamaku itu sangat setia menemaniku pergi kemanapun meskipun sampul dan judulnya gant-ganti, :P

Alsan kedua, buat apa buang-buang waktu hanya untuk ngobrol yang tidak jelas juntrungannya, ngomongin artis lebay bin heboh lah, ngomongin pemain sepakbola yang seksi lah atau ngomongin merek speatu dan tas yang dipakai tetangga buat kondangan, kan engga ada faedahnya buat saya? 

Alasan ketiga, saya tidak mau sisa umur saya diiisi dengan hal yang berbau maksiat, semakin tua semakin jadi, semakin tua semakin banyak dosa, berat mikulnya, ada beberapa laki-laki iseng yang suka ngajak chatting di FB, WA, atau Skype bahkan ngobol di telephone walaupun dia harus bayar biaya pulsa mahal karena berada jauh di luar negeri, padahal cuma pngen ngobrol ngalor ngidul dan ujungnya ngajak saya berbuat maksiat, Astagfirullah! Maaf mas saya sibuk!

Alasan selanjutnya, yang keempat ini alasan klasik namun sangat urgent, gimana engga urgent, saya punya lima anak yang butuh perhatian dan kasih sayang saya, daripada saya buang waktu percuma, lebih baik waktu saya isi dengan hal yang bernilai ibadah dengan mengurus semua keperluan lahir dan batin kelima anak saya tersebut.

Alasan terakhir, sebagai single parent otomatis saya harus menjadi emak sekaligus bapak buat lima anak sya, selain memberi perhatian dan kasih sayang untuk lima anak yang sudah yatim tersebut, saya pun dituntut harus menggantikan posisi bapak mereka untuk mencari sesuap nasi, kalau saya diam  saja dan buang waktu, bagaimana nasib mereka nanti? Sekolah mereka, masa depan mereka? Apa ada orang lain yang mau bertanggung jawab? 

Sungguh!, manusia amat merugi kecuali orang-orang yang berbuat kebajikan dan selalu nasihat-menasihati dalam mengerjakan kebaikan dan bersabar, itu ancaman dan janji Allah dalam QS surah Al-Ashr.

So, Maaf saya sibuk!
Sibuk ngapain aja sih? 

Ya sibuk cari uang, sibuk ngurus anak, sibuk beribadah, sibuk belajar nulis di blog, sibuk nulis, sibuk membaca buku, sibuk chatt di WA, FB, SKYPE, TWITTER, hehehe yang terakhir mah sibuknya kebangetan, tapi chattingnya juga sama ibu-ibu grup nulis en grup tilawah kok (ngeles).

Pokoke, bagi saya 24 jam itu masih kurang, pengennya sih ditambahin waktunya jadi 30 jam, hehehe! At least, Alhamdulillah deh masih diberi nafas dan kesehatan, rizki yang halal serta berkah, anak-anak yang mencintai saya apa adanya, teman-teman yang sholeh, tetangga yang baik, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar