Daftar Isi

Senin, 04 November 2013

Artikel Anak 2


Minyak Zaitun, Obat Kutu Rambut



            Adik-adik siapa yang rambutnya berkutu? Ihh jijik ya!, kutu rambut adalah sejenis hewan artropoda yang hidup sebagai parasit di dalam rambut, hewan ini sangat sulit diberantas dan mudah menyebar, lihat saja rambut anak-anak kecil sampai orang dewasa mudah sekali terkena serangan kutu rambut ini bukan?, kutu rambut berkembang biak dalam waktu seminggu saja, dari mulai berbentuk telur hingga menjadi kutu dewasa, pantas saja semua orang bisa diserang hewan kecil ini, nah mau tahu obatnya? Silahkan simak ya!

            Tahukah kalian buah Zaitun?, buah ini berasal dari Mediteraia, Asia dan Afrika, dengan tinggi pohonnya mencapai 8-11 m, dengan batang pohon yang gemuk, buahnya berbiji banyak dan ukurannya kecil-kecil sekitar 1-2,5 cm saja. Namun buah ini sangat bermanfaat, selain dikonsumsi secara langsung, buah yang memiliki nama latin Olea Europaea ini memiliki khaisat mengobati penyakit jantung koroner, kenaikan kolesterol darah, hippertensi, diabetes, dan obesitas.

            Dalam setiap satu liter minyak zaitun terdapat 200-800 ml polifenol yaitu antioksidan yang baik untuk kesehatan, selain itu buah ini mengandung vitamin E dosis tinggi, vitamin A, vitamin K, juga antioksidan lain seperti phylosterol, flavonoid, dan senyawa phenolic. Menurut sejumlah penelitian lain, dalam minyak zaitun pun terkandung lemak berantai tunggal seperti yang terkandung dalam Air Susu Ibu, makanya minyak ini baik untuk dikonsumsi secara langsung atau untuk memasak.

            Nah bagaimana dengan obat kutu rambut? Adik-adik bisa langsung mengoleskannya ke rambut dan kulit kepala, maka dalam waktu beberapa jam, kutu rambut pun akan mati dan rambut kalian akan terbebas dari kutu rambut dan menjadi indah, selamat mencoba!

Catatan : artikel ini dimuat di Percil/Koran PR minggu tanggal 27 Oktober 2013

7 komentar:

  1. Teteh artiklnya toppppp (y)
    Blognya juga cantiiikkkk
    ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahh jadi malu, ini dibantuin mba Susan dandanin blognya mba!

      Hapus
  2. artikel di atas renyah ... membacanya pun gurih :)

    BalasHapus
  3. Wah, baru tau minyak zaitun obat kutu, makasih infonya, mbk:)

    BalasHapus