Daftar Isi

Rabu, 01 Januari 2014

Kangennn!!



Reuni Dadakan


Rezeki kadang datang tak terduga, entah itu berupa uang, pulsa telepon, buku, kesehatan, makanan, minuman, buah-buahan, dan bertemu teman lama yang baik hati.

Alhamdulillah saya harus bersyukur atas semua rizki ini, selama bulan Desember 2013, dianugrahi Allah Rizki yang begitu berharga, selain berupa kesehatan juga uang dan yang  lainnya, namun  yang terpenting dan terkesan banget adalah pertemuan saya dengan beberapa teman lama sewaktu SMA di sebuah Ponpes di Kabupaten Bogor.

Seorang teman yang masih satu kota menelepon saya pada tanggal 24 yang lalu, setelah selesai ngobrol lewat telepon, dia mengajak saya untuk menghadiri acara reuni di daerah Cipanas Puncak, acara yang tak diduga sebelumnya, bagi teman-teman yang tinggal di DKI Jakarta dan sekitarnya, acara reuni ini sering mereka laksanakan, namun bagi saya yang tinggal di Bandung, jarang sekali menghadiri karena jauh dan repot, dan acarapun selalu dilaksanakan di sekitar Bogor, Bekasi dan Jakarta.

Seneng rasanya, mendapat undangan reuni walaupun mendadak, dengan persiapan yang kurang matang, saya langsung meluncur ke acara yang sebenarnya diadakan di sebuah villa di Orchid Park ( dulu dikenal dengan villa Anggrek), walaupun saya dan teman tadi harus nyasar dulu ke Cibodas untuk mencari villa yang dimaksud, karena salah informasi, padahal tempat yang dimaksud berada di sebrang jalan yang menuju kebun raya Cibodas., hmmm maklum sudah belasan tahun tak melancong ke daerah ini, banyak yang berubah tentunya.


Setelah nanya sana-sini sama tukang ojek akhirnya kamipun sampai di tempat tujuan,
Taraaaaa!!! Eitt engga ada yang kenal! Kok laki-laki semua???


Yang pertama saya temui di villa itu seorang bapak yang sudah sepuh dan berbadan gemuk, disebelahnya duduk seorang bapak muda yang rambutnya hampir putih semua, kamipun celingukan, benar-benar tidak kenal, tapi mereka mengenal saya dan teman saya, lhooo!!

“Hei Aisyah, Enna, silahkan masuk!” ajak bapak yang sepuh,

Olaaaalaaa ternyata dia adalah pak ustadz yang menikah dengan salah satu teman putri, dan yang muda adalah teman putra, mashaa allah panglingggg banget!! Mereka berubah, kemudian muncullah dari balik dapur teman-teman putri dan putra yang  lainnya, hahaha benar-benar berubah, rata-rata  dari mereka jadi tambah subur badannya, hanya saya dan Enna yang tak berubah, masih tetap kurus seperti waktu kami SMA dulu, padahal kami sama-sama  beranak lima lhoo, hihihi!


Setelah cupika cupiki sama teman-teman putri, kami mulai ngerumpi ngalor ngidul mengenang masa SMA di Pesantren, yaa... selalu ada cerita seru untuk dikenang bersama.


Makan bersama, sambil melingkar di atas karpet, atau mengelilingi meja makan, menyatukan kembai hati hati kami yang telah lama berpisah, kami lulus tahun 1993, subhanaallah sudah 20 tahun kami berpisah, anak-anak kamipun sudah beranjak ABG, dan rambut kami sudah mulai memutih.

Yang selalu jadi bahan obrolan paling seru adalah ketika mengenang santri putra dan putri yang saling jatuh cinta, hmm hmm...lucu! dulu ketika masih di pesantren, kami tidak boleh saling bertemu, santri putra dan purti dipisah tempat belajarnya, jika melanggar maka hukumannya sangat berat, yang putra siap digunduli dan yang putri membersihkan asrama selama beberapa hari, tapi ternyata mereka menjadi pasangan yang serasi sampai sekarang, alhamdulilah! Wajah Anak-anak merekapun campuran wajah kedua teman kami, yang sudah kami kenal sejak dulu, J, atau kami godain teman-teman yang akhirnya berjodoh dengan ustadz hehehe, ooouuuu!!


Walau hanya menginap satu malam di villa, tapi kebersamaan kami akan selalu kami jaga dan kami tularkan ke anak cucu inshaa Allah!

Semoga kami bisa dipertemukan kembali di lain waktu, sesuai dengan rencana kami, aammiinn!!


Kangennn !!

8 komentar:

  1. Reuni dadakan dengan menginap semalam di villa yang luar biasa...
    Ikut senang saya membacanya (y)

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, silaturahim reuni mendatangkan banyak kemanfaatan dan rejeki. Meskipun saya belum pernah secara formal ikutan reuni besar, namun saya merasakan nikmatnya bertemu teman lama walaupun dengan bberapa orang.
    Salam silatureahim dari Blitar

    BalasHapus
  3. Asyiknya kalu reunian... hehe. Memperkuat tali silaturahmi... Alhamdulillah. Bulan ini di MAN Sampit sekolah saya dulu juga ada reunian ... hehe. Asyik nian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul, nambah banyak saudara karena teman-teman juga padabawa keluarga besar, trims dah mampir!

      Hapus
  4. Bertemu dengan sahabat lama memang menyenangkan dan bisa menyambung tali silaturahmi.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus