Daftar Isi

Selasa, 21 Januari 2014

Tips Simpel Yang Oke Banget!



Saya baca tulisan pak dhe Abdul Cholik, yang berjudul 5 Cara Untuk Mencegah Pengunjung Lelah Dalam Membaca Artikel Blog , saya langsung teringat blog saya dan bertanya dalam hati, 


“Apakah blog saya juga membuat pembaca merasa lelah?”

“Apakah blog saya artikelnya kurang bermutu?”

“Apakah blog saya kurang membuat orang lain berminat untuk membacanya?”

Dan pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Hmmm saya juga sering blog walking ke blog teman-teman, namun terkadang mata ini lelah juga membaca artikelnya yang panjang banget, sudah gitu, background nya warna hitam dan warna font nya putih, hadeuhh mata minus saya sampai kerasa sepet banget.

Biasanya kalau baca artikel yang seperti itu, saya langsung keluar, engga kuat mata saya lelah banget, boro-boro mau komen, ahhh engga ku ku!!!

Sebaiknya semua orang tahu ya cara membuat oang supaya engga lelah baca artikel kita di blog, ide pak dhe sangat simpel kok, yuk disimak!

1.    Membuat kalimat Paragraf yang pendek, cukup dengn 5-6 kalimat dalam satu paragraf,

2.    Memilih ukuran dan jenis font yang tepat, jenis tahoma, verdana atau georgia lebih bagus untuk digunakan dengan ukuran 13-14px,

3.    Menyelipkan gambar diantara beberapa paragraf, apalagi jika artikelnya lebih dari 1000 kata sehingga pembaca engga bosan dengan tulisan karena ada jeda diantara tulisan yang banyak,

4.    Warna back ground atau latar belakang artikel sebaiknya latar berwarna putih dan huruf berwarna hitam bukan sebaliknya,

5.    Hindari terlalu banyak warna font dalam artikel karena akan membuat jenuh pembaca juga.

Demikian tips pak dhe, saya rangkum karena sangat bermanfaat untuk blogger lainnya yang belum membaca artikel beliau.

Atau untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel beliau tentang tips tersebut diatas di 

http://tipsjitungeblog.info/2013/10/06/5-cara-untuk-mencegah-pengunjung-lelah-membaca-artikel-blog/


Semoga bermanfaat!

10 komentar:

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Giveaway 2 Hari
    Salam hangat dari surabaya

    BalasHapus
  2. artikel panjang memang bikin pening kepala hehe. tujuan ngeblog buatku tetep refreshing, jadi sebisa mungkin tulisannya yang ringan dan singkat aja

    BalasHapus
  3. Tipsnya oke juga nih.. Tulisan yang panjang memang suka bikin jenuh.. thanks infonya

    BalasHapus
  4. Sepertinya saya juga sama nih mba kalau bertemu dgn blog yg backgroud hitam dan hurufnya putih, rasanya mata cepet sepet. Jadi suka buru-buru keluar dari blog macam itu.

    Tips-tips lain dari Pakde ini saya catat mbak...

    BalasHapus
  5. Yang repot itu malah di blogdetik seperti template pilihan saya. Sebab bawaan hurufnya lembut sekali. Perlu kaca pembesar untuk bacanya.
    Kalau ingin yang besar, harus edit paragraf per paragraf.

    Saya suka tampilan blog ini, sejuk dan ceria.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trims ya Mas Arifin, sya juga bingung kalau buka blog detik lamaaaaa!!! hehehe

      Hapus