Daftar Isi

Selasa, 01 November 2016

I Can not Forget You

Assalamualaikum,
Dear my loving husband.

Sayang, apa kabarmu hari ini? Apakah kau merasa kedinginan disana? Karena hanya selembar kain tipis yang membalut tubuhmu disana, sedangkan hujan turun begitu deras  tiap hari, sederas air mataku jika rindu ini menggelayut di relung hati. Jika bisa, akan aku kirimkan sebuah jaket tebal untukmu, namun ahh...tak mungkin karena jarak kita terlalu jauh, jauhhhh...sekali, hanya takdir Allah yang bisa mempertemukan kita kembali.

Sayang, masih ingatkah di tengah malam sebelum kau pergi, di tengah isakmu yang tersengal, di dalam pelukanku. Kau bertanya akankah aku sanggup mendidik lima buah hati kita sendirian. Aku tahu, kau begitu takut untuk pergi meninggalkan kami, begitu takutnya kau dengan masa depan kami, dengan rezeki kami? Aku tau perasaanmu, aku faham kekhawatiranmu, karena kau laki-laki yang penuh tanggung jawab, karena kau takut ditanya AlKhalik di hari penghisaban kelak.

Maka aku jawab saat itu, insya Allah aku bisa! Insya Allah aku sanggup karena ada Allah bersama kami, don't worry honey because I told You I can !!

Lihatlah! Lima pasang mata itu berbinar bahagia walau tanpa belaianmu, tanpa kehadiranmu di hari-hari indah yang mereka miliki. Walaupun sesekali lima pasang mata itu berkabut itu karena mereka merindukanmu dan melantunkan doa untukmu agar kau damai disisiNya.

Sayang, terima kasih!
'Gaya militermu' dalam mendidik kami ternyata membuat kami jadi manusia yang tangguh dalam mengarungi samudera kehidupan ini. Walau kami tak bisa terus bersama, tapi kami terus saling merajut cinta dan silaturahim. Biarlah, buah cinta kita hidup mandiri karena mereka pun akan sendiri akhirnya.

Sayang, sungguh aku masih mencintaimu sepenuh hati. Seperti ketika awal kita hidup bersama. Surat cinta terakhirmu yang kau kirim sebelum kita menikah masih aku simpan sampai saat ini. Diary kita yang berisi curhatan hati dan mind mapping yang kita buat berdua masih aku baca jika rinduku padamu tak tertahankan.

Sayang, maafkan jika sesekali aku tergoda. Karena ruang kosong di hatiku yang dulu kau isi dengan cinta kasihmu terkadang ingin ada yang mengisi. Tapi, entahlah hati ini selalu menutup rapat-rapat pintunya. Walau ada diantara mereka yang mengetuknya dengan rayuan-rayuan seperti yang pernah kau lakukan dulu.

Tapi entahlah, hatiku tak bisa berpaling darimu, cinta ini begitu besar untukmu. Walau tak melebihi cinta pada Arrahman sang pemilik cinta sejati.

Sayang, are you loneliness there?
Aku tahu kau juga merindukan kami disini. Tapi aku sangat yakin kau tak sendiri disana. Ada cahaya yang menemanimu karena dulu cahaya-cahaya itu tak pernah lepas dari tanganmu, selalu kau lantunkan, sehingga Allah memanggilmu pulang, ayat-ayat suci itu masih saja kau lantunkan walau hanya lirih dalam desahan nafas terakhirmu.

Sayang, aku dan lima belahan jiwamu mencintaimu dan merindumu selalu. Dan doa-doa lirih ini semoga menyelimuti kesunyianmu, aamiin!

Sepenuh cinta untukmu,
Cianjur, 02 Nopember 2016

98 komentar:

  1. Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung mba,doakan kami selalu..

      Hapus
    2. Terima kasih sudah berkunjung mba,doakan kami selalu..

      Hapus
  2. Speechless bundazha 😭😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mba Retno, semoga suami mbak diberi umur panjang serta sehat walafiat aamiin

      Hapus
    2. Terima kasih mba Retno, semoga suami mbak diberi umur panjang serta sehat walafiat aamiin

      Hapus
  3. Teh siti..... huuuu aku terharu sekali bacanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih teh Chika, big hug for you!

      Hapus
    2. Terima kasih teh Chika, big hug for you!

      Hapus
  4. Balasan
    1. Terima Kasih mbak, big hug for you!

      Hapus
  5. nangis bacanya.. baper.. bunda luar biasa sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, terima kasih kunjungannya mbak, salam sayang dari Cianjur

      Hapus
    2. Alhamdulillah, terima kasih kunjungannya mbak, salam sayang dari Cianjur

      Hapus
  6. 😭😭😭😭😭😭😭

    BalasHapus
  7. Masya Allah bunda Zha.. πŸ˜‚πŸ˜’

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mbak Zy semoga Allah memberimu kesehatan dan rahmatnya aaminn

      Hapus
  8. Balasan
    1. Terima kasih mba, semoga Allah menjaga kesehatan mba sekeluarga aamiin

      Hapus
    2. Terima kasih mba, semoga Allah menjaga kesehatan mba sekeluarga aamiin

      Hapus
  9. Masya Allah.. Terima kasih bunda telah mengeshare tulisannya sehingga kita yg baca banyak ambil hikmah

    BalasHapus
  10. Saya terbawa suasana mba membaca suratnya mba semoga Allah sll melimpahkan rahmatnya buat mba dan keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin,Trims mba sdh berkunjung
      maaf baru buka blog lagi

      Hapus
  11. Ah.. nangis sy bacanya.. semoga keluarga mba selalu di lindungi Allah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya Allah
      Trims sdh berkunjung

      Hapus
  12. Maa syaa Allah... laa quwwata illaa billah.. semoga Allah subhanahuwataala selalu menguatkan pundak bunda atas amanah saat ini... big hug for you..
    terima kasih atas ibroh nya... ��

    BalasHapus
  13. semoga mbak Siti selalu dirahmati Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aammiin terima kasih mas Nur!

      Hapus
    2. Aammiin terima kasih mas Nur!

      Hapus
  14. semoga mbak Siti selalu dirahmati Allah

    BalasHapus
  15. Hikshiks...sedih bacanya mba...

    BalasHapus
  16. Semoga limpahan kasih sayang Allah selalu mengiringi kehidupan bunda dan.keluarga aamiin

    BalasHapus
  17. Semoga limpahan kasih sayang Allah selalu mengiringi kehidupan bunda dan.keluarga aamiin

    BalasHapus
  18. Ya allah mba ..aku bener2 baper bacanya gak berasa ada air mata yg mengalir ..terima kasih sudah menginspirasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2, Semoga Allah melindungi mba sekeluarga

      Hapus
    2. Sama2, Semoga Allah melindungi mba sekeluarga

      Hapus
  19. Allahumaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu. Saya berlinang membacanya. Kuat selalu yaa bunda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin
      Terima kasih, maaf telat merespon mba! Salam kenal dari Cianjur

      Hapus
  20. Barokallah bunda insyaa Allah akan berkumpul lagi di jannah-Nya bersama anak2 bunda

    BalasHapus
  21. Subhanallah bund.... Teruslah berdiri kuat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah, Terima kasih sudah berkunjung! Maaf telat merespon mba!

      Hapus
  22. MasyaAllah.. tapi saya yakin saat menuliskan komentar ini pasti Mbak dan kelima anaknya sudah lebih kuat dan berbahagia sekarang. Semoga Allah selalu melimpahi rahmat dan rejeki yang berlimpah ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, InsyaAllah, si kecil sdh 5 thn sekarang, ketika ayahnya meninggal bsru 2 bln doakan kami terus ya mba Terima kasih!

      Hapus
  23. MasyaAllah.. Saya yakin mba adalah orang yang hebat, mengapa Allah memberi kondisi saat ini karena Allah percaya pada diri mba dan anak-anak. Bahwa kalian mampu dan kuat. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan , memberi kemudahan rezeki yang berlimpah kepada mba dan anak2. Aamiin allahuma aamiin. Innallaha ma'ana :') * peluk hangat mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Aamiin yaa robbal a'lamiin, terima kasih mba, semoga Allah selalu melindungi mba dan keluarga juga Aamiin. Pelukkk!

      Hapus
    2. Aamiin Aamiin yaa robbal a'lamiin, terima kasih mba, semoga Allah selalu melindungi mba dan keluarga juga Aamiin. Pelukkk!

      Hapus
  24. masyaAllah hiks hiks hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cup cup cup jgn ikutan nangis ah, hehehe, Trims udah ngintip blog saya

      Hapus
    2. Cup cup cup jgn ikutan nangis ah, hehehe, Trims udah ngintip blog saya

      Hapus
  25. Masha Allah luar biasa mba.. Semoga Allah selalu tempatkan di sisi Allah, di tempat tertinggi.. be Strong mba as always... peluk saya untuk kelima bintang kecilmu ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you, peluk balik mba, salam hangat dari Cianjur

      Hapus
  26. MasyaAllah mbak, saya nangis bacanya... salam kenal ya Mbak.

    Jadikan sholat dan sabar sebagai penenang hati kiya. Amiin ya Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal mba Endah, terima kasih mba sudah ngintip blog saya yg berdebu...hehehe!

      Hapus
  27. Masya Allah mbaa aisha 😭 semogaa ke 5 bintang kecil dan mbaa selalu tegar sabar dan ikhlas , semoga Allah senantiasa membantu mbaa dan kelurga ... Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aammiin terima kasih mba Ane, salam hangat dari Cianjur

      Hapus
  28. Maa syaa Alloh...berkaca kaca saya bacanya,semangat ya mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah semangat selalu, 6 tahun kepergiannya melatih saya semakin tegar aammiin, terima kasih Ummu Hamzah

      Hapus
    2. Insya Allah semangat selalu, 6 tahun kepergiannya melatih saya semakin tegar aammiin, terima kasih Ummu Hamzah

      Hapus
  29. Masyaallah mbak.. Semoga mbak siti dan anak2 sehat selalu dan berbahagia aamiin.. Baru baca paragraf pertama langsung meleleh airmata saya.. Peluk hangat mbak πŸ€—πŸ€—πŸ€—

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah kok jadi mbak siti.. Hehe.. Maaf mbak Aisha πŸ˜„

      Hapus
  30. Masya Allah,barakallah bunda..smoga sehat selau,dimudahkan segala urusannya..

    BalasHapus
  31. Masya Allah,barakallah bunda..smoga sehat selau,dimudahkan segala urusannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya Allah
      Terima kasih mba !

      Hapus
  32. MasyaAllah..semangat mbak,peluk dan salam kenal dari saya mbak di bandung

    BalasHapus
  33. Masya Allah.. :)
    Terimakasih sudah menginspirasi dan menyentuh hati saya sampai bercucuran air mata seperti ini..
    Allah menjaga teteh dan kelima buah hati teteh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya rabbal alamiin
      Terima kasih sudah berkunjung!

      Hapus
  34. Jangan lelah ya Bun, semoga 5 buah hati jadi tabungan terbaik buat bunda n suami saat di akhirat nanti. Salam kenal, dari Sidoarjo. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah
      Doain aja supaya saya sehat terus dan ikhlas menjalani hidup ini, salam kenal juga dari Cianjur!

      Hapus
  35. Masya Allah bunda.. peluk kalian dg do'a 😊😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih pelukan dan doanya, salam kenal mba Imas!

      Hapus
  36. Maa syaa Allah 😭😭😭 semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bunda para yatim

    BalasHapus
  37. Balasan
    1. Terima kasih!
      Aamiin ...
      Semoga mba juga dikasih kesabaran dalam mendidik anak-anak..

      Hapus
  38. Al Fatihah,masyaallah

    You're strong mom😍😍

    Thx you so much for your inspiration mom😭😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. You are welcome sister! Maaf blog baru aktif

      Hapus
  39. Speechless bunda say... 😍

    BalasHapus
  40. Doa terbaik untk bunda dan keluarga. Terimakasih bunda ats inspirasinya

    BalasHapus
  41. Saya baru ikut kelas matrikulasi nyampek nhw3, jadinya baca contoh sura dr salah satu alumni. Langsung keinget suami yg lagi di luar kota sama terus berdoa untuk keslamatan dan kesehatan beliau. Salam hangat dari saya untuk bunda. Semoga sehat selalu untuk keluarga kecol bunda. Selalu di berkahi oleh Allah SWT. Amin

    BalasHapus
  42. Bunda, Allah sdh mengukur bunda kuat menjalani rencana Allah ini. Betapa bangga pastinya suami bunda di sana. Tersenyumlah karena maya yg berbinar dari putra putri bunda yg diberkshi. Semoga kelak bunda bisa bersanding kembali dg pujaan hati dan belahan hati.

    BalasHapus
  43. MasyaAllah bunda. Sebegitu dalam cinta bunda pada suami sehingga bunda tetap kuat dlm mmbesarkan anak sendirian. Mdh2n bunda dilancarkan rezki nya. AMIIN.
    salam hormat saya bunda😍

    BalasHapus
  44. Maasyaa alloh,,,
    Beneran terharu baca surat cinta bunda untuk suaminya,,
    Semoga bunda dan kelima buah hati bunda dapat berkumpul kembali nanti di dalam jannah-Nya

    BalasHapus
  45. Maa syaa Allah.. semoga bunda Aisha diberikan kekuatan dan kesabaran oleh Allah, Brebes milii bacanya. Mengajarkan lebih banyak bersyukur. Jazaakillaah Khairan bunda

    BalasHapus
  46. Masya Allah Bund... Mengharu biru dan terasa sesk di dada saat membacanya. Semoga Bunda bersama kelima buah hati senantiasa sehat, doa terbaik juga utk almarhum.

    Alfatihah

    Salam kenal

    BalasHapus