Daftar Isi

Minggu, 08 Desember 2013

Jogja Part Three



 
Good bye, Jogjakarta!
Hari cerahhhh bangett, langit biru terang disaput awan putih, sejuk dan segar. Aku malas untuk bangun, rasanya sayang banget ninggalin Jogja cepat-cepat, belum puas sihh!
 Cuma dua hari disana. Tapi isi dompetku sudah bener-benar menipis, masak mau ngemis di Jogja? Banyak saudara dan teman yang tinggal disana tapi tengsin abis atuh! Minta atau minjam duit buat ongkos, lagipula anak-anak pasti sudah kangen sama emaknya yang jelek jelita ini! :P

Tiket kereta jurusan Jogjakarta-Bandng sudah kupesan di hari minggu sore, nyari yang murah ternyata sudah habis dipesan, walhasil dapat yang menengah alias kelas bisnis, enak sih, kebagian di gerbong 3, kosong lagi, hanya beberapa kursi yang terisi, enaknya penumpang bisa duduk sendiri-sendiri, dan bisa bebas tidur atau selonjoran kaki saking kosongnya, begitupun aku bisa asyik nulis sambil menikmati berisiknya suara kereta yang melaju, jug gijag gijug gijag gijuggg!! Hemmm terbayang lagu dangdut yang lagi trend!


Ahh indahnya pemandangan sepanjang perjalann, diiringi musik, lagunya Maher Zein “My Little Girl’ terus diputar ulang dan syahdu terdengar di telingaku, mata tak lepas dari pemandangan diluar jendela kereta, dan tangan tak berhenti mengutak-atik keyboard netbook jadulku, sambil menyelam minum air, sambil melamun ngerjain tugas dari Sekolah Perempuan, daripada waktu terbuang percuma. Belum tentu esok atau lusa masih bisa nulis lagi.

Bandung hujan lebat diselingi guludug gede bangett!!” teman saya teh Tini mengabari via grup di WhatsApp, hmmm Subhan Allah dah lama engga hujan mudah-mudahan engga banjir, tapi aku bingung juga, takut pas turun dari kereta, di Kiara Condong masih hujan lebat, ahh nikmati sajalah, alhamdulillah, pas kereta melintas di sekitar Garut pun sudah mendung.

Alhamdulillah pas turun di Kiara Condong, hujan sudah berhenti, hanya gerimis, segera melanjutkan perjalanan ke Cianjur dengan naik bis, huff ini tas ransel en koper bukannya menjadi tambah ringan malah lebih berat bebannya dibandingkan ketika mau berangkat, biasalahh kalo emak-emak mah, segala pengen dibeli mumpung murah! Ehh di Bandung juga lihat Brownis Amanda, beli! Lihat tempe goreng beli! Huhhh katanya habis duit! Ya itu kalau emak-emak mah inget terus sama anak, apa-apa buat anak, ya rempong dikit engga apa-apa yang penting anak happy ketemu emaknya bawa oleh-oleh!

Sayanggg, Mama pulanggg!!!

Suatu hari nanti, jika Allah menghendaki, aku ingin mengajak anak-anak jalan-jalan ke Jogjakarta, aammiinn!! Syukur-sukur kalau sama Papa barunya hmmm hmm J

*tamat

3 komentar:

  1. Yaaaa..sama nasib kita jeng
    Saya juga dapat kelas bisnis
    Walau sekejap senang berjumpa denganmu
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus