Daftar Isi

Jumat, 06 Desember 2013

Jogja Part two



Me Time!
Sebenarnya aku sedih banget pergi ke Jogja sendirian, harusnya bawa anak atau keluarga biar lebih asyik, tapi ini kan acara Kopdar Blogger Nusantara! Masak mau bawa anak sihh?? Walaupun ada juga yang bawa anak, aku pikir aku takut merepotkan orang lain jika bawa anak, padahal si Ade baru dua tahun dan masih mimi ASI, dengan terpaksa aku stop ASI nya karena dia akan rewel kalau aku tinggal lama-lama, dan adikku yang kutitipi akan kerepotan, anehnya ketika di stop, si Ade cuek aja tuh, padahal baru saja disunat dan belum sembuh luka sunatnya, tega amat ya aku sebagai emak! Harusnya acara sunatan si aAde tuh tanggal 30 Nopember, berhubung mau ada acara kopdar Blogger Nusantara ya terpaksa aku majuin acara sunatannya, walaupun engga pakai acara hajatan, cukup dengan pengajian ibu-ibu dan kelurga besar saja. Alhamdulilah lancar jaya, dan si Ade engga rewel hanya sehari saja nangisnya, besoknya walau masih basah luka sunatnya, dia sudah asyik bermain bola dengan abangnya, muachhhhhh... anakku emang keren!

“Sudah jangan meratap terus, nikmati saja ‘me time’ mba! Itu saran teman-teman di grup Whatsapp, iya juga sih! Kapan lagi aku punya ‘me time’, waktu senang-senang sendirian tanpa diganduli anak atau sua...mi!

Yup! Aku nikmati masa liburanku di Jogja! Hurray seperti jadi gadis sembilan belas tahun lagi, senengnyaaa!

Ngeceng ahh! Kali aja ada brondong manis yang naksir, atau duren sawit hihi! Mumpung masih single, kalau sudah dobel  engga mungkin bisa ngeceng, si emak ganjennya engga kepalang! Mumpung gratiss!!

Jalan-jalan ngalor ngidul sambil ngobrol dan bersay hello dengan sesama blogger yang notabene masih pada muda-muda, serasa kebawa jadi tambah muda lagi euy!

Atau kalau lagi iseng ,buka netbook dan mulai chatting di Facebook dan G Plus, hupps! Emak mentorku sudah kasih warning tuh! Soalnya aku punya tugas dari Sekolah Perempuan, tempat aku menimba ilmu menulis buku, wahhh dipacu adrenalinku, tugas ngaburudul, banyak banget, hadeuhh kumaha yeuh! Mulai senewen nih!

Dengan alasan masih ikutan kopdar, aku ngemis mentor supaya bisa menunda kirim tugas, untungnya beliau mengerti, namun tetap engga aku sia- siakan waktu, sambil menyelam minum air, sambil kopdar sambil tetep nulis tugas.

Tapi,bip bip! Hapeku terus berbunyi, kakakku yang sudah mulai kesepian karena jalan-jaan sendiri di Jogjakarta, menelpon dan kirim sms terus menerus, menanyakan keadaanku, akhirnya dengan terpaksa aku minta ijin panitia untuk pulang duluan, maaf ya mas-mas  dan mba-mba panitia semuanya! Habis waktu buat jalan-jalan di jogja Cuma beberapa jam, solnya esok harus sudah pulang ke Cianjur!

Me Time! Aku nikmati waktu santaiku, jalan-jalan keliling Jogjakarta, dari kampung Tembi ke Prambanan naik taksi yang ongkosnya sama dengan naik bis full AC jurusan Cianjur-Jogjakarta, alamakkk! Duitku habis buat ongkos! Habis kalau naik Trans Jogja engga tau harus berapa kali naik dan pasti makan waktu yang lama, sedangkan waktuku hanya beberapa jam saja buat nikmati indahnya Jogjakarta.

Dari Prambanan lanjut ke Parang Tritis, yang bikin penasaran dengan ombaknya yang besar dan menantang, carter mobil lagi deh! Untungnya si mas sopirnya baik hati mau nganter ke hotel dulu buat nyimpen koper dan barang yang engga perlu dibawa ke pantai, sambung sholat dzuhur dan makan siang. 

Paris! Parang Tritis, indah banget, tapi anginnya kenceng juga ya, pengunjung lagi banyak, aku engga nyadar ini  hari minggu tho!, ada yang naik ATV, naik  andong, atau naik kuda sendirian, enjoy banget dehh! Kebanyakan yang ngumpul-ngumpul nungguin ombak datang lalu menjerit histeris setelah kakinya dijilati ombak.

Akupun engga mau kehilangan momen spesial ini, urang gunung ketemu laut kayak ketemu pacar sepuluh tahun kangennn bangettt!! Terakhir lihat pantai lima belas  tahun silam bersama keluarga. Makanya norakkk pisan euy! Jerit-jerit kayak anak kecil ketemu tukang balon :P, dan mulai narsis deh, kalik klik bergaya depan kamera J

Ahh... sayang Cuma satu jam lebih di pantai, lanjut ke Malioboro lihat-lihat batik en kaos murah, sekalian ngecengin bule, diantar embah tukang becak yang baik hati, namun cara dia genjot becak bikin sport jantung, weleh-weleh nih si mbah kung, engga kira-kira deh, lampu merah diserobot juga! Wadeuwww!!

Palah-pilih barang murah di Malioboro, engga nyadar kalo perut lapar dan dompet mulai menipis, larak-lirik kali aja ada bue naksir, beuhh booro-boro! Brondong jogja atau Duren Jogja juga engga ada yang mau deket, takut disosor duluan kali yaaa!! Emangna bebek!:P L J

Yaelahh pantas aja engga ada yang mau deket, lha wong my wedding ring masih nangkring di jari manisku dengan setia, heuheuuu, kacian kacian kacian!!


*bersambung

4 komentar:

  1. Kecuali bekerja, aku koq ga bisa pergi tanpa keluarga ya?walaupun hanya makan di angkringan depan komplek.

    BalasHapus
  2. Tahu gitu tak ajak makan deh lha wong saya juga gak ada acara blas
    Mantap reportasenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaa pak dhe mah tega ih!
      Trims ya pak dhe!

      Hapus