Daftar Isi

Senin, 27 Februari 2017

Baru Hari ke 4

#Hari ke 4

#melatih kemandirian

#kulwapbunsayiip

Bismillah,

Belum puas dengan hasil hari ke 3 melatih kemandirian Abang dan Ade. Terkadang saya yang gak sabaran juga. Gak tahan mendengar teriakan minta tolong Abang dan Ade.

Baru tiga hari melatih duo unyu, tapi selalu gak sabar dengan prosesnya, maunya instant sehari dilatih langsung bisa hehe…

Tiap hari mesti aja ada pergulatan antara menolong mereka atau melatih mereka. Maunya ketika Abang minta makan langsung saya ambilkan, Ade mau cebok saya cebokin. Beres deh! Gak ada teriakan, simple gak buang waktu. Tapi kalau begitu saya tidak konsisten dan membuat mereka tidak mandiri.

“Mama darimana?” tanya Ade

“Habis belanja kain” jawab saya sambil selonjoran kaki

“Buat apa?”

“Mau Mama buat gamis pesenan teman Mama”

“ohhh..nanti Mama uangnya banyak donk” Ade menatap saya. Terharuuu...melihat mata beningnya

“Ade doain Mama atuh ya”

“Ya!”

Abangpun pulang,

“Mama mana pesenan Abang?” todongnya

“Apa gitu?” goda saya

“Burger...kan tadi Mama janji mau beliin”

Saya hanya tersenyum dan memeluk Abang.

“Ada di kantong putih”

“Asyikkkk…” Abang dan Ade sibuk membuka kantong. Lalu menikmati burgernya.

“Itu hadiah dari Mama karena Abang mau ambil makan sendiri dan Ade udah bisa cebok sendiri”

“makasih, Maaa!”

Terharuuu…. Mereka peluk saya bergantian.

“Besok belikan kupat tahu, Ma!” pinta Abang

“Boleh, tapi tidak boleh teriak minta ambilin makan lagi, ok!”

“Ok, Ma!”

Alhamdulillah, hari ke 4 berhasil. Tidak ada teriakan minta ambilin makan atau dicebokin lagi. Rasanya ingin langsung lompat melatih hal lain, tapi saya harus sabar sampai seminggu, takutnya hari ke 5,6 dan 7 mereka berubah lagi.

Sabarrr….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar