Daftar Isi

Senin, 27 Februari 2017

#hari ke 3, Alhamdulillah!

#hari ke 3

#melatih kemandirian

#kulwapbunsayiip

Bismillah,

Abang mulai ngambek lagi, tuing tuing...kepala emaknya pusing. Ngambek? Ya tapi bukan gegara ada PR dari bu guru tapi minta diambilin makan atau minum. Kalau saya ambilkan berarti saya tidak konsisten melatih kemandiriannya, padahal sudah janji dan terjadwal seminggu ini Abang harus dilatih untuk mengambil makan dan minum sendiri serta menyimpan alat makan yang kotor sendiri ke bak cuci maunya saya sekalian diuci piringnya juga hadeuhhh boro-boro deh.

“Mama! Ambilkan makan Abang laparrrr!!!” teriaknya seperti komandan upacara. Saya yang lagi asyik nyeruput kopi kaget. Lho...kemarin kan udah mau ambil sendiri.

“Ups, Abang katanya mau ambil sendiri” saya coba untuk tidak terpancing emosi

“Gak mau! Cepet atuh, Ma!” sambil menunjuk saya.

“Maaf ah Mama lagi istirahat dulu capek banget nih” saya berusaha tidak mau menolongnya.

“Mamaaa!!!”

“Maaf mama lagi sibuk, habis minum kopi mau menjahit lagi”

“Mamaaa!!”

“Ayo Abang bisa ambil sendiri!” saya bangun dan kembali pegang mesin jahit.

“Mama jahat!!”

“Kenapa gak mau ambil sendiri?”

“Takuttt” di dapur lampunya mati saya belum berani betulkan sendiri jadi nunggu Aa atau Kaka pulang.

“Mama kasih senter ya, Abang ambil sendiri makannya”

Ternyata Abang setuju dan mengikuti saya ke dapur, pyuhhh..lap keringet, Alhamdulillah ya Allah Setelah makan Abang juga menyimpan piringnya, dia lupa kalau di dapur gelap hehe….

Di lain waktu Ade berteriak dari kamar mandi dan saya sedang jemur baju di teras atas.

“Mamaaa!!” sudah berkali-kali Ade teriak

“Yaaaa, Mama lagi jemur….”

Saya tidak langsung turun tapi terus menjemur sampai beres.

“Mamaaaa!” Ade teriak lagi ketika saya menuruni tangga

“Ya, kenapa, De!”

“Tolong pindahin ember Ade mau cebok, Ade gak bisa kan berat embernya banyak airnya” cerocos Ade. Saya hanya tersenyum mendengarnya, yang jelas saya bahagia karena Ade tidak minta dicebokin.

“Jangan lupa pakai sabun!”

“Ya, Maaa..!”

Alhamdulillah ya Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar