Daftar Isi

Selasa, 28 Februari 2017

Abang oh Abang..!

#hari ke 5

#melatih kemandirian

#kulwapbunsayiip

Bismillah,

Abang mogok sekolah lagi. Saya gak bisa marah, tarik nafas dalam-dalam  saja ahhh…. Apalagi badan capek dan berkeringat baru pulang dari pasar, daripada Abang tambah marah lebih baik saya diam.

“Ma, Abang lapar..” oh ya waktu sudah menunjukkan pukul 06.45 menit, tadi sebelum ke pasar lupa wanti-wanti Teteh untuk nyiapin sarapan buat adiknya. Kebetulan Teteh libur sekolah.

“Abang mau makan apa?”

“Kan Mama janji mau beliin kupat tahu”

Saya tersenyum, kupat tahu pesanan Abang sudah saya beli tadi di pasar.

“Piring sama sendoknya mana?” tanya saya

“Mama yang ambilin atuuhhh…” mulai lagi nih Abang.

“Maaf Mama masih capek!” sejak tadi saya belum beranjak dari kursi.

“Mama, pliiissss!!!” Abang menarik tangan saya. Saya menggeleng dan tetap duduk. Kupat tahu masih di kantong belanjaan.

Teteh dan Ade menghampiri

“Ma, beli gak kupat tahu teh?” tanya Teteh

“Ada di kantong belanjaan” Tetehpun sibuk dengan kupat tahu.

“Ade! Abang! Yuk makan, ambil piring sama sendoknya!” ajak Teteh. Abang tidak merespon tapi malah Ade yang sibuk mengambil piring dan sendok ke dapur. Merekapun makan dengan lahap. Duh! Semoga nanti saat makan siang Abang mau mengambil makan sendiri.

Hari ini Ade berhasil dengan latihan kemandirian, tidak ada teriakan minta tolong dari kamar mandi lagi, Alhamdulillah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar