Daftar Isi

Kamis, 27 Oktober 2016

Sekolah menjadi Ibu profesional

Bismillahirrohmannirohim,

Never old to learn. Kalimat ini yang menjadi alasan untuk mengikuti kelas Martikulasi yang diadakan IIP (Institut Ibu Profesiona). Karena usia saya tak lagi muda,  sudah mau 43 jika panjang umur sampai bulan Maret tahun 2017 yang akan datang. Usia boleh tua,  tapi tak ada alasan untuk belajar dan terus belajar sampai akhir hayat seperti kata Rasulullah SAW. Belajar apapun yang bermanfaat dunia akhirat,  dan manfaatnya semoga bukan untuk saya pribadi tapi juga untuk orang lain.

Menjadi anggota IIP bagi saya adalah suatu kehormatan sekaligus kebanggaan karena secara tidak langsung saya belajar di Universitas Kehidupan yang tutor dan atau pembinanya adalah ibu-ibu hebat yang siap dengan ikhlas berbagi ilmu untuk semua anggotanya.

Dalam tugas pertama ini, yang kami sebut NHW singkatan dari Nice Homework, kami calon anggota diberi tugas unruk menentukan satu jurusan ilmu yang harus ditekuni, maka saya memilih jurusan ilmu Menulis.

Walaupun saya baru mengetahui bahwa bakat yang saya punya dan yang paling dominan adalah dalam hal mengutak atik huruf kemudian kata dan menjadi kalimat, its never too late. Engga ada salahnya saya menggali bakat saya lebih dalam justru di usia yang tak lagi muda ini.

Maka sayapun harus berusaha sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalan saya selama ini. Alhamdulillah,  saya sudah bergabung dengan komunitas-komunitas penulis seperti Forum Lingkar Pena,  Sekolah Perempuan, dan group penulis lainnya baik di group facebook maupun whatsapp. Tak ketinggalan sayapun memiliki blog pribadi walaupun masih sederhana,  serta mengikuti group blogger seperti Warung Blogger, Blog Camp dan lain-lain.

Sebagai penulis pemula, sayapun harus memperhatikan tatakrama atau etika dalam hal tulis menulis, diantaranya:

Niat menulis untuk ibadah karena Allah

Menposting tulisan yang baik2 saja

Mengatur waktu sebaik mungkin,  sehingga punya waktu khusus untuk menulis

Selalu meninta izin pemilik tulisan lain jika ingin mencantumkan tulisan mereka di tulisan saya

Menambah wawasan dengan banyak membaca buku atau melakukan blog walking

Segera menulis minimal membuat mind mapping atau kerangka jika sebuah ide muncul

Berdo’a dan terus berdo’a

Sekian,

Siti Aisah

Koordinator Cianjur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar