Daftar Isi

Senin, 31 Oktober 2016

My Five Miracles

Jika ada yang bertanya pada saya bagaimana rasanya menjadi seorang ibu? Saya akan menjawab dengan penuh semangat berapi-api
"Saya bangga dan bahagia menjadi seorang ibu!!!"

Yup, semangat banget mak? Pasti...

Pengalaman pertama menjadi seorang ibu pada tanggal 11 Maret 1999, putra sulungku sudah 17 tahun lebih sekarang, alhamdulillah peristiwa yang luar biasa, berubah status menjadi ibu.

Dari sana mulai kehidupan baru, disibukkan dengan si kecil yang lucu, belum ditambah dengan kehadiran empat adiknya pada tahun 2000, 2003, 2009 dan 2011. Amazing !! you are my miracles kids!!

Kebahagiaan itu tak bisa diucapkan sebenarnya, butuh jutaan kata untuk mengungkapkannya.

Jika ada seorang ibu yang merasa direpotkan dengan anaknya itu salah besar, ada yang salah dengan mindsetnya, tapi mengapa saya begitu merasa sangat bahagia? Dan berapi-api mengungkapkannya? Padahal saya adalah single mother setelah ayah mereka meninggal 5 tahun yang lalu, seharusnya saya merasa terbebani dengan 5 anak saya, begitu bukan?

No no no....
I am really proud and happy to be a mother

Ini dia alasannya:
1. Anak adalah titipan Tuhan yang harus dijaga, kita hanya babysitternya Allah yang akan dibayar dengan kebahagiaan dunia akhirat, jika kita ridho dan ikhlas menjalani tugas dariNYA

2. Kehadiran anak membuat kita semakin tangguh dan dewasa, untuk masalah pendidikannya saja kitapun harus terus belajar dan belajar, seperti yang disebutkan dalam hadits bahwa belajar itu sepanjang hayat

3. Kehadiran anak membuat rezeki tambah berkah dan melimpah kita semakin semangat untuk mencari nafkah

4. Anak adalah belahan jiwa dan cahaya mata, senyum mereka pengobat luka lara

5. Anak adalah generasi penerus, maka  mendidik satu anak sama dengan menyiapkan satu generasi

Capek, lelah dalam membersamai, mendidik, mengasuh mereka itu hal biasa. Jika dijalani dengan senyum semua akan terasa ringan di dada.

Once more
I am really proud and happy to be a mother

My five kids are my miracles

Be a happy mother

#Bitread
#Emakpintarasia
#Ibu-ibudoyannulis
#Institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar