Daftar Isi

Kamis, 06 Februari 2014

Pilah-pilih Teman



Senangnya punya teman banyak, baik di dunia maya maupun di dunia nyata, namunnn???

Siapa sih yang engga senang punya teman banyak? Pasti donk senang, tapii...ada tapinya lho!, menurut pengamatan dan pengalaman saya pribadi, berteman juga ternyata harus pilih-pilih, harus pandai memilah dan memilih, alih-alih berteman ujungnya malah membuat hati berdarah-darah, *lebay banget ya!

Berteman di dunia maya memang sangat mengasyikan dan seru banget!, karena kita tidak hanya punya teman dari satu desa, satu suku, satu sekolah, satu pekerjaan, tapi dari seluruh dunia tentunya, dengan  ragam dan bahasa serta kultur yang berbeda juga.

Kita bisa dengan mudah mengetahui keadaan dan kabar dari negara lain, kita jadi tahu budaya mereka, kita pun bisa sedikit belajar bahasa mereka, dan yang jelas pengantar bahasa yang dipakai secara internasional yaitu bahasa inggris, dan dengan demikian kitapun bisa mengasah kemampuan kita dalam bercas cis cus, dan was wis wus ngingris J

Eittss jangan bangga dulu, ada sebagian teman yang curhat dengan saya, dan akhirnya sayapun mengalami hal yang sama. Ternyata ada diantara teman-teman dumay ini yang kurang baik akhlaknya, sampai yang baragajul abis juga banyak, dari yang hanya sekedar iseng sampai yang maksa mengajak berbuat maksiat, ngeriiii dahhh!!

Dari yang minta pulsa, minta duit, sampai ngajakin kissing serta  ML on video, ada lho! Sebel, muak, geuleuh , jijik, kheki, dan perasanan dongkol lainnya bercampur aduk jadi satu, so kita mesti hati-hati.

Awalnya saya engga percaya kalau mereka orang jahat, karena kalau dilihat dari postingannya engga macem-macem, bahkan islami banget, suerrr!!!, saya tertipu habis-habisan!

Ketika chat inbox di facebook sopan banget, lanjut ke skype, karena penasaran juga pengen lihat wajah aslinya, karena biasanya kalau di Facebook fhoto profil yang dipakai bisa juga yang wajahnya aspal, asli tapi palsu, hehehe!

Waahhh ternyata guanteng tenan lho! Cuma ya itu tadi, awalnya sopan, ujung-ujungnya alamakkkk, buka baju!!! Dasar wong gendeng! Wong edan! Saya langsung tutup netbook tanpa shut down dulu, dia teriak-teriak saya engga peduli! 

Sorry bro! Saya udah kebanyakan dosa, mosok mau nambah dosa lagi???

Hahaha, bye!

Akhirnya, saya blokir semua akunnya, engga peduli dia mau marah atau gimana, engga ada urusan!

Huhh caphee dweehhh, yang di dunia nyata aja banyak yang penipu, apalagi di dunia maya??, 

Selamat pilah pilih teman!

*Upss jangan-jangan teman-teman juga nyangka saya wanita baik-baik yaa?? Padahal orowodol woman of the world hehehe.

Dengan harap dan do’a terus-terusan, semoga saya termasuk kategori wanita baik-baik menurut Allah SWT dan juga manusia seluruhnya, aamiin!

 *Catatan :
1. baragajul= kurang ajar
2. orowodol= centil, genit, dsb.
3. wong gendeng= wong edan =orang sinting/gila
4. geuleuh= muak
5. kheki= sebel/sebal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar