Daftar Isi

Jumat, 28 Februari 2014

Jodoh Oh Jodoh!

Sepasang buku tentang 'jodoh'


Judul: Puzzle Cinta, Ketika Jodoh Menghampiri

Penulis: Ida Fauziah

Editor: Fridia Novi Arimbi

Perwajahan Isi: Rahayu Lestari

Perwajahan Sampul: Suprianto

Hal: 248 halaman

Penerbit: Kalil, Imprint PT Gramedia Pustaka Utama

Genre: Non Fiksi

ISBN: 978-979-22-9952-6

Setiap insan yang beriman pasti merindukan sebuah pernikahan, sebagai wujud taatnya pada sunnah Rasulullah SAW. Dan sebelum pernikahan itu dimulai, menanti seseorang untuk menjadi pasangannnya adalah sebuah hal yang sangat mendebarkan.

Jika dalam buku sebelumnya, Puzzle Jodoh, Ida Fauziah membahas bagaimana menanti jodoh itu sebagai sesuatu yang ramai ‘rasanya’ karena selalu menjadi bahan atau topik yang hangat untuk dibicarakan dalam setiap kesempatan, baik bagi laki-laki maupun perempuan, namun dalam buku yang ini Ida Fauziah mengangkat topik bagaimana serunya jika jodoh yang dinanti-nanti sudah menghampiri.

Jika akhirnya sang jodoh atau calon pasangan hidup yang dinanti sudah datang di depan mata, namun perasaan bagi yang menanti belahan jiwa itu ternyata berbeda-beda, ada yang merasa gembira, panik, stres, sedih, ragu, bahkan bimbang. Lho kok begitu? Karena mungkin proses pencarian jodohnya pun berbeda-beda sehingga hasilnyapun berbeda-beda., ada yang sesuai dengan keinginan dan cita-cita, namun ada juga yang sebaliknya, ada yang tiba-tiba saja datang tak disangka, ada pula yang melalui perjodohan orangtua, jodoh memang sesuatu yang sangat rahasia.

Dan dalam buku panduan ini, dijelaskan bagaimana sih sosok idaman hati itu, apa saja bekal yang harus disiapkan sebelum memasuki masa pernikahan, dan setelah rumah tangga terbina, bagaimana serunya menjadi pengantin baru, bagaimana menghadapi masa-masa sulit dalam rumah tangga yang baru dibina, dilengkapi juga dengan tips bagaimana menggapai keluarga Samara, atau keluarga yang sakinah mawaddah warahhmah yang selalu diidamkan setiap pasangan dalam rumah tangga, serta dilengkapi dengan cara bagaimana mensyukuri sebuah rumah tangga itu sendiri, tidak lupa diselipkan  kisah-kisah inspiratif  para sahabat penulis sebagai kontributor dalam menghadapi ujian dalam rumah tangga. 

Buku yang sangat menarik serta penting dan lengkap untuk setiap orang yang sedang bimbang atau ragu bahkan stres dalam menghadapi sebuah masalah ketika jodoh yang dinanti sudah menghampiri dan akan segera melangkahkan kaki menuju gerbang pernikahan.

Selamat membaca!

2 komentar:

  1. Jodoh itu topik yang evergreen, halaah boso opo to? selalu dibahas terus, terutama bagi mereka yang masih lajang. semoga buku ini bisa memberi wawasan tentang jodoh dan tetek bengeknya. Makasih reviewnya Mba Siti

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betul, topik yang never ending hehehe, trims mba!

      Hapus